Mimpiku ...

Menjadi apa adanya diriku ... Memberi yang terbaik dan terindah Tuk mereka yang tercinta

Monday, December 31, 2007

Catatan Akhir tahun

Tak terasa 2007 tlah di penghujungnya.
Alhamdulillah ... tahun ini, beberapa fase hidup telah berhasil saya lewati.
Pergantian fase memang sedikit banyak menimbulkan perubahan-perubahan. Perlu waktu untuk diri menyesuaikan.
Saat akan mengakhiri fase ngangsu kawruh saya, timbul sebersit keraguan dalam hati. Padahal untuk mengakhirinya saja butuh proses yang panjang dan penuh perjuangan. Hal ini karena ternyata banyak dari sahabat saya yang belum bisa lulus bulan itu. Kayaknya kok nggak seru gitu lulus sendirian (hehe, dasar wong aneh !!!), tapi sebenarnya bukan itu kok alasannya. Tapi karena masalah 3 digit angka yang saya kumpulkan selama 5 tahun ini. Dengan nilai sekian koma sekian sekian yang bagi saya AlhamduLiLLah tapi bagi orang lain (mungkin) amazing, incredible and ridicoulusness itu, layak kok bagi seseorang untuk bimbang antara segera menyelesaikan atau menunda 1 semester lagi untuk meng-up grade 3 digit angka tadi.
Pada akhirnya, saya memilih opsi yang pertama. Karena saya rasa saya tidak menemukan suatu alasan untuk menunda lagi. Paling tidak dengan pilihan ini, saya sedikit mengurangi beban ortu. Selain itu, tidak ada jaminan 3 digit saya akan berubah posisi dalam enam bulan mendatang, meskipun tentunya saya akan tetap berusaha jika opsi kedua yang saya pilih.
Soal kerja, saya optimis. PeDe wae lah. Saya yakin saya punya kelebihan. Lagipula manusia adalah makhluk yang kompleks. Sangat tidak logis jika kekompleksan itu hanya dilihat dan diwakilkan oleh tiga angka saja (ho'o apa ora ???). Satu hal lagi yang semakin memantapkan langkah saya, bahwa Allahlah yang tlah mangatur, menetapkan dan menjamin rizki bagi tiap-tiap hambaNya. So, masalah rizki, ga perlu khawatir. Lagian saya orangnya simple kok. Meskipun nantinya kerja, tetep cita-citanya adalah pengen jadi ibu rumah tangga yang bermanfaat bagi ummat, he ... Idealis memang. Tapi tiap orang kan memang harus punya idealisme.
Akhirnya, suratan takdir tlah membawa saya sampai disini. Sebuah anugrah yang tak henti saya syukuri. AlhamduLiLLah ... AlhamduLiLLah ...
Harapan saya, semoga ridho dan berkah Allah senantiasa terlimpah. Kerjanya berkah, pekerjaannya berkah, tempat kerjanya berkah, tempat tinggalnya berkah, hasilnya berkah dan segala sesuatunya membawa keberkahan baik bagi agama, ummat maupun bagi diri.
Dimanapun nanti Allah memilihkan bumi tempat berpijak bagi saya, saya yakin itu adalah tempat terbaik tuk saya mengabdikan diri sebagai hamba dan sebagai bagian dari hidup dan kehidupan.
Mohon doa dari semua. Semoga saya tetap dalam keistiqomahan dan kesederhanaan. Aamiin.

No comments: