Mimpiku ...

Menjadi apa adanya diriku ... Memberi yang terbaik dan terindah Tuk mereka yang tercinta

Monday, December 31, 2007

seuntai kasih Ibu

Ketika saya masih kecil, seringkali rumah kedatangan tamu-tamu yang istimewa. Ada seorang ibu separuh baya dengan kepala yang dililit kain sekenanya yang sering berjalan tanpa tujuan, Ada ibu dengan rambut tak terurus dan pakaian berdebu bersama anaknya yang begitu banyak. Ada ibu tua dengan kemampuan bicara dan jari tangan yang tak sempurna. Ada simbah dengan jalan yang tertatih dan gendong di punggungnya, ada wanita separuh baya dengan fungsi pendengaran yang berkurang, dan ada seorang pria dewasa dengan tingkah kekanakan.
Setiap mereka berkunjung, Ibu selalu menyambutnya dengan baik. Ibupun selalu mengajarkan kepada anak-anaknya untuk memperlakukan mereka dengan baik pula. Tak jarang kami diminta untuk menjabat tangan mereka (tentunya yang ibu-ibu), membuatkan mereka minum atau memberikan makanan seadanya yang kami miliki.
Kinipun beberapa dari mereka masih sering ke rumah, sebagian yang lain telah kembali ke haribaanNya.
Saat dewasa, saya baru menyadari arti kesemuanya tadi. Bahwa setiap manusia berhak untuk diperlakukan selayaknya manusia, meski mungkin keadaannya istimewa dan berbeda dari lainnya.
Itulah yang ingin ibu tanamkan pada kami. Agar kami belajar untuk bisa menghargai dan berbagi kasih sayang dengan sesama, siapapun dan bagaimanapun keadaan mereka.


Thank you, Mom
For all your Love

No comments: