Mimpiku ...

Menjadi apa adanya diriku ... Memberi yang terbaik dan terindah Tuk mereka yang tercinta

Saturday, December 08, 2007

8 habbits

Beberapa waktu lalu, saat main ketempat mbak Des, tiba-tiba langsung ditodong,
"Pe eR mu wis tok garap durung Nduk ?"
Hah ?! Pe eR apaan ya ?! perasaan ga da yang ngasih Pe eR. Beberapa waktu kemudian, baru diklarifikasi.
Ini Lho pe eRnya ...
Baiklah, untuk memenuhi permintaan, berikut akan saya tuliskan beberapa kebiasaan saya. Yah ... itung-itung belajar jujur pada diri sendir dan orang lain.
1.Moody
Kebiasaan saya salah satunya ada tergantung mood. Kalo moodnya lagi bagus, bisa rajiinn banget. Ning nek lagi ga mood, jadi mualeesss pooollll.
2.Lelet dalam bekerja.
Begitu katanya. Ada dua kemungkinan penyebabnya. Pertama, kalo sifat melankolis saya lagi dominan, saya jadi orang yang perfeksionis. Artinya, segala sesuatu harus sesuai dengan apa yang saya bayangkan. Jadi biar lambat, asal saya puas dengan hasil kerja saya, begitu. Kesannya kan jadi lambat bekerja, soalnya ya ngejar kepuasan itu tadi.
Kedua, karena saya berupaya untuk menjadikan segala sesuatu yang kiranya ngebosenin jadi hal yang menyenangkan.Misal nih ya, nyapu sambil mainan sama ponakan, nyuci sambil ndengerin kaset, nyetrika sambil nonton TV, jadinya ya nggak selese-selese. Sering banget dikomplain. Saya Cuma bisa nyanyi dalam hati,
"I did it myyyyy waaayyyy" (Ni lagu jadul, nggak tahu yang nyanyi sapa, wong hafalnya Cuma sebaris itu doang, :D).
Sebenarnya sih nyadar, ada yang harus dibenahi. Ni juga lagi berusaha, gimana caranya supaya kerja tetep enjoy tapi juga bisa cepet, gitu.
3. Nonton pelem cah cilik-cilik
Misal, Himura Kenshin, Kudo Sinichi, Amakusa Ryu, Prince Zuko, Hatake sensei, dkk.
Ga tahu ya, seru aja nontonnya.
4. Menarik benang merah
Yaitu menghubungan antara peristiwa-peristiwa yang terindra, satu dengan lainnya.
Dari sana, saya bisa mengambil hikmah, menarik kesimpulan atau mengikat makna.
Mengutip perkataan Pak Balian di Sang Pemimpi-nya Andrea,
What we do in life, echoes in eternity.
Setiap peristiwa di jagat raya ini adalah potongan-potongan mozaik. Terserak di sana-sini, tersebar dalam rentang waktu dan ruang. Namun, perlahan-lahan ia akan bersatu membentuk sosok seperti montase Antoni Gaudi.
Mozaik-mozaik itu akan membangun siapa dirimu dewasa nanti. Lalu apapun yang kau kerjakan dalam hidup ini, akan bergema dalam keabadian ...
Maka berkelanalah di atas muka bumi ini untuk menemukan mozaikmu !!!

Wuih kereeen ...
Selain itu, kadang dari peristiwa-peristiwa itu, secara tidak sengaja, jadi menemukan hal-hal yang coba disembunyikan atau dirahasiakan oleh orang-orang di sekitar saya (heehe ... nggak sengaja lho ya).
Memang, sebenarnya dari hal-hal kecil yang luput dari perhatian dan sering diabaikan, disana terdapat clue untuk memecahkan suatu kasus dan menguak misteri, hingga kebenaranpun akan terungkap. (Halah, conan bangett ^_^).
5. Tidur
Itulah kenapa ada yang menyebut saya Tante Nina. Hffff cape' deh. Padahal ya nggak gitu-gitu amat. Anehnya, kebiasaan ini berlaku kalo sedang di rumah saja.
6. Ndengerin cerita.
Saya termasuk tipe pendengar. Betah banget kalo disuruh dengerin cerita or curhatan orang or sahabat. Dengan mendengarkan, paling tidak sudah sedikit meringankan beban mereka. Selain itu, saya banyak belajar dan mengambil hikmah dari sekian cerita yang pernah saya dengarkan. Sedikit banyak, itu dapat membuat saya lebih bijak dalam menjalani hidup.
7. Ceroboh dan pelupa
Parah deh. Pernah kan, suatu ketika turun dari bus kota di daerah Fly over Janti. Awalnya sih biasa aja, tapi kok serasa ada yang kurang ya ... Ternyata map saya yang berisi STTB dan ijazah SMU asli plus surat-surat penting lainnya ketinggalan di dalam bus. Langsung deh kukejar (Naik bus juga tentunya). Hfff akhirnya dapet juga di daerah perempatan Warung Boto. Tuh map dah nangkring dengan santainya di kaca depan bus. Alhamdulillah .. untung saja.
Ada kejadian juga dulu pas SMP. Biasa, pulang sekolah bareng temen-temen. Jalan kaki sambil cerita-cerita en ketawa-ketawa. Seru lah pokoknya. Sampe rumah dengan selamat. Nothing happen. Baru sorenya, orang rumah pada heboh. Ternyata si Ade yang mo berangkat les, bingung nyariin sepeda.
"Lha emangnya tadi ditaruh mana ???" tanyaku.
"Lho ... bukannya tadi kamu pake berangkat sekolah ???", kata ibu.
AstaghfiruLLah ... sepedanya ketinggalan di sekolah !!!
Langsung deh balik lagi ke skul. Untungnya masih ada. The one and only. Satu-satunya sepeda yang masih nangkring di parkiran. Kasihan banget tuh sepeda.
Ampun deh, bener-bener.
Ya habis gimana. Saya tuh kalo lupa jadi tidak ingat je ... :p
8. Gampang nangis
LEbih tepatnya mudah tersentuh. Tiap lihat sesuatu yang bikin terharu, langsung deh keluar air mata. Kadang juga ga lihat tempat. Paling sering nangis pas jalan bareng Haidar (nama yang saya berikan untuk mesin roda dua yang diamanahkan untuk mengantarkan saya ke tempat yang ingin saya tuju). Cuma, paling dihindari nangis di depan orang.

Yup !!! selesai !!!
Sebenarnya aturannya saya harus nunjuk orang lagi buat dilempar ma Pe eR ini. Tapi kayaknya dah banyak yang dah kena lempar. Jadi ya ... cukup sampe disini saja ya ...

No comments: