Mimpiku ...

Menjadi apa adanya diriku ... Memberi yang terbaik dan terindah Tuk mereka yang tercinta

Thursday, March 22, 2007

Manusia yang aneh ...

Manusia itu aneh. Saking anehnya, jadi sulit dimengerti. Wajarlah, karena manusia mempunyai banyak sisi dalam dirinya. Terlalu banyak sisi. Ibarat lingkaran yang mempunyai sisi tak hingga banyaknya.
Untuk memahami satu sisi saja, perlu waktu yang tidak sebentar. Terlebih untuk memahami seluruh sisi yang ada pada manusia. Rasanya suatu hal yang mustahil.
Salah satu keanehan manusia adalah, dalam siatuasi yang berbeda, manusia bisa berubah menjadi sosok yang berbeda pula.
Satu waktu, seseorang bisa terlihat begitu tenang, tak banyak bicara, dewasa, tertutup, serius dan kalem. Tapi di waktu yang lain, bisa berubah menjadi begitu ramai, berceloteh riang tentang apa saja, kekanakan, ekspresif, humoris dan enerjik. Dua hal yang saling bertolak belakang berkumpul dalam satu wadah.
Split Personality ???
Wah ya nggak separah itu. Hanya saja, manusia memang dibekali kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi yang tengah dihadapinya.Manusia akan merespon setiap kondisi yang dialaminya, untuk kemudian memutuskan sikap seperti apa yang akan diambilnya dalam kondisi yang seperti itu. Inilah yang menjadikan berubahnya sikap seiring berubahnya kondisi. Tapi seringkali, hal ini cukup membingungkan, karena bisa jadi, sosok-sosok yang serasa sudah dikenal sedemikian rupa, tiba-tiba berubah menjadi sosok-sosok yang begitu asing seakan belum pernah mengenal sama sekali.
Yah, jadi berasa aneh aja.
Mungkin kita pernah merasakan keanehan itu, atau bahkan pernah or sering melakukan keanehan tersebut (aku banget T_T), sehingga orang lainpun merasa aneh dengan kita.
Wajar nggak sih hal seperti itu ???
Ujung-ujungnya malah mempertanyakan, sebenarnya, kita yang sebenar-benar kita tuh yang seperti apa ????
(Lho ?)


Lagi pengen nulis iseng aja

No comments: