Mimpiku ...

Menjadi apa adanya diriku ... Memberi yang terbaik dan terindah Tuk mereka yang tercinta

Wednesday, May 28, 2008

Proses II

Setiap hal yang berlaku di dunia ini, pastilah melalui proses dan perjuangan, tidak ada yang ujug-ujug langsung jadi. Perjalanan manusia dari Lam yakun syai an madzkuura (sesuatu yang belum bisa disebut), hingga menjadi sosok yang menyandang predikat manusia-pun membutuhkan proses panjang.
Proses menuju sel telur yang harus diiringi dengan perjuangan keras mengalahkan jutaan bakal calon janin lainnya. Proses pembentukan organ di dalam rahim yang membutuhkan waktu 9 bulan lebih, proses menuju dunia yang disertai pertaruhan nyawa dari sang bunda. Proses untuk belajar melihat dan mendengar secara sempurna, proses untuk dapat bertutur dengan lancar, proses untuk melangkah, mulai dari merangkak, tertatih, berjalan hingga akhirnya mampu berlari.
Hidup manusia sejatinya adalah sebuah kesinambungan proses. Dimana dalam tiap-tiap prosesnya terkandung pelajaran yang sangat luas. Karena proses adalah juga merupakan salah satu sarana bagi Allah untuk mendidik hambaNya. Sebuah pembelajaran yang tak kenal masa, ruang dan waktu.
Hidup manusia takkan lepas dari yang namanya proses. Dan proses itu perlu waktu yang kadang tidak sebentar, sehingga dibutuhkan kesabaran dalam menjalaninya.


:saat diri ingin bersegera menjadi ”sesuatu yang berarti”
Semua itu perlu proses nee ...

No comments: