Mimpiku ...

Menjadi apa adanya diriku ... Memberi yang terbaik dan terindah Tuk mereka yang tercinta

Monday, February 26, 2007

Gagal

"Mbak, aku merasa gagal".
Suara itu terdengar diantara isak yang tertahan.

Hfff ... Gagal ....
Kata orang, ia adalah kesuksesan yang tertunda. Kata Pak Fadli, gagal adalah kesempatan untuk mengulang lagi dengan cara yang lebih baik. Kata Aa' Gym, tidak ada kata gagal atau rugi dalam hidup ini. Yang ada adalah proses pembelajaran. Jika nasi sudah menjadi bubur, maka yang harus kita lakukan adalah mencari sepotong daging, memberinya kuah dan menaburinya dengan bawah goreng ditambah dengan kerupuk. Hmmm, ia akan menjelma menjadi bubur ayam yang lezaaat ...
Kucoba memutar memoriku, mencari dimana kata itu bisa kutemukan dalam tumpukan file-file masa lalu.
Yup ! akhirnya ketemu.
Menurut pengalaman, perasaan gagal bisa muncul ketika seseorang merasa hidupnya tidak berarti. Merasa bahwa hidupnya hanya menjadi beban bahkan benalu bagi orang lain. Ditambah lagi ketika merasa tidak ada yang bisa dia lakukan bagi dirinya sendiri terlebih bagi orang lain.
Setiap orang, tentunya mempunyai definisi sendiri-sendiri tentang kegagalan, sama halnya dengan parameter sukses yang sangat beragam dan berbeda satu orang dengan lainnya.
Bagiku sendiri, selama aku masih bisa merasakan hangat sinar sang mentari, menghirup sejuk udara pagi, masih mampu berdiri tegak di atas bumi, maka aku belum gagal. Keberadaanku saat ini, menunjukkan bahwa aku telah berhasil melewati sekian masa yang ada dan mampu bertahan diatas segala rasa dan peristiwa yang tlah mewarnai.
Dan lagi, saat aku mendapati diriku masih bisa membuka mata esok pagi, maka aku menyadari, bahwa kesempatan itu masih ada untukku, untuk memperbaiki kesalahan, untuk berbuat kebajikan dan untuk berbagi kemanfaatan dengan sesama.
Saat Allah masih memberiku hidup, akupun yakin, masih ada manfaat yang bisa kuberikan bagi hidup dan kehidupan ini.
So, tetep semangat !!!

:seorang mbak yang sore itu mengajakku tertunduk memahami hidup.
Selama kita masih punya nafas, kita belum gagal kok mbak !!!
Semangatttt !!!!!
Luv 4 piepha

No comments: