Mimpiku ...

Menjadi apa adanya diriku ... Memberi yang terbaik dan terindah Tuk mereka yang tercinta

Monday, July 28, 2008

Cerita dari Bulungan

Kemarin habis dari Bulungan. Ada acara dengan tema mengenang Alm. Ust. Rahmat.
Pertama menginjakkan kaki di ruangan, langsung disambut dengan foto dan petuah-petuah beliau yang terpampang di dinding yang mengelilingi ruang depan. Ada aura yang berbeda saat mencermati foto-foto itu satu demi satu. Ada rindu bercampur haru. Hingga di salah satu sudut saya terpaku. Pada satu bingkai dengan untaian kalimat yang membuat jantung berdesir.
Sayapun mengabadikan kalimat itu dan membingkainya di Bingkai Kehidupan. Sebuah kalimat sederhana yang, entah, terasa begitu mendalam bagi saya.
Setelah itu ikut seminar tentang peran muslimah. Narasumbernya Bu Ledya dan Bu wiwi. Subhanallah, sebagaian besar pertanyaan saya yang telah mengendap sekian lama, yang saya cari-cari jawabannya namun belum juga mendapatkan jawaban yang memuaskan, akhirnya terjawab sore itu. Bagus banget isinya, baik bagi yang belum menikah, sudah menikah bahkan untuk bapak mapun calon bapak. Untung sempat saya rekam. Kapan-kapan saya share deh. Manual aja, soale ga tahu gimana nge-share dalam bentuk audio (gaptek banget yo ...).
Nah setelah itu, nonton film Sang Murobbi. Tayang perdana nih.
Sederhana, bersahaja. Itu yang tertangkap dari sosok beliau yang divisualisasikan di film itu.
Ada rasa malu menyusup. Entah dari mana datangnya. Hanya saja saya merasa, masa belajar yang sudah sekian lama, belum memberikan atsar yang nyata dalam diri saya.
Hfff betapa meruginya.
Hari itu saya merasa "penuh".
Penuh asupan ilmu, penuh pencerahan, penuh hikmah, penuh tekad dan semangat untuk menjadi lebih baik lagi.

Subhanallah ... walhamdulillah ...

NB : eh iya, pas nunggu temen mau pulang, sempet ketemu Pak Tifa secara langsung, hehe ...

No comments: