Mimpiku ...

Menjadi apa adanya diriku ... Memberi yang terbaik dan terindah Tuk mereka yang tercinta

Tuesday, March 25, 2008

Pak Dirman&NBJ2

Melihat sosok Panglima Besar Jendral Sudirman yang dalam posisi hormat itu membuat saya teringat pada satu scene dalam NBJ2 yang saya sukai (selain aransemen Lagu a ”Syukur”nya yang syahdu)
Satu adegan, saat Naga Bonar berteriak-teriak setengah putus asa, pada patung yang berdiri kokoh di tengah hiruk pikuknya kota.
”Turunkan tanganmu Jendral !!! Tidak semua dari mereka yang disana, pantas untuk kau hormati !!!”
Begitu kira-kira dialognya.
Melihat film itu, seketika mengingatkan saya, pada para pahlawan kemerdekaan yang, jujur saja, sempat saya lupakan.
Dalam hati saya bergumam,
”iya ... ya, kita kan juga punya pahlawan yang bisa dibanggakan. Kok bisa lupa sih ?”
Yah, mungkin karena sehari-hari disuguhi tayangan-tayangan yang menunjukkan kesemrawutan moral bangsa ini, sehingga melupakan, bahwa negeri inipun memiliki anak-anak bangsa yang luar biasa dan patut dibanggakan.
Mereka yang begitu jujur, berjuang dengan tulus tanpa mengharap imbalan apapun.
Semoga kan terlahir kembali Pak Dirman -Pak Dirman baru, yang tulus berjuang dan tetap bersahaja.

No comments: