Mimpiku ...

Menjadi apa adanya diriku ... Memberi yang terbaik dan terindah Tuk mereka yang tercinta

Sunday, March 16, 2008

Puzzle

Episode-episode hidup kita ibarat puzzle yang terserak. Selintas terkesan tak beraturan dan tak berhubungan. Namun sejatinya, semua saling terkait dalam sebuah pola yang begitu indah. Dan saat kita bisa menyusun puzzle-puzzle itu dengan tepat sesuai posisinya, akan kita temukan sebuah karya yang begitu sempurna dan luar biasa. Maha karya agung dari Sang Maha Agung.
Saat itulah kita bisa menarik benang merah dari setiap kejadian yang kita alami. Dan sebagian misteri hidup yang tersusun dalam deretan pertanyaan "mengapa ?" pun (Mengapa harus berada disini, mengapa harus mengalami ini, mengapa harus bertemu ini, mengapa harus begini, mengapa harus begitu, mengapa ..., mengapa ..., dst), akan terpecahkan.
Yang pasti, ketika Allah menetapkan suatu manzilah bagi kita, itu bukan suatu kebetulan dan tanpa alasan. Tapi ada hal yang ingin Allah sampaikan pada kita, ada sesuatu yang ingin Allah ajarkan pada kita, yang nantinya akan bermanfaat bagi masa depan kita, karena apa yang kita alami saat ini tak kan lepas dari apa yang akan kita alami esok hari.
Jadi, jalani saat ini dengan sebaik-baiknya, dan ambil hikmah sebanyak-banyaknya, sebagai bekal bagi hidup kita di kemudian hari

No comments: