Mimpiku ...

Menjadi apa adanya diriku ... Memberi yang terbaik dan terindah Tuk mereka yang tercinta

Tuesday, October 03, 2006

Just Be Ur Self

Pernah ga, kepikiran untuk jadi orang lain ?
Pengen jadi si A yang IPKnya bagus dan lulusnya cepet, pengen jadi si B yang kerjanya enak dan gajinya banyak, pengen jadi si C yang keluarganya bahagia, pengen jadi si D yang wajahnya cakep, pengen jadi si E, dst, dst, sampe pengen jadi si Z.
Yah, begitulah, terkadang rumput di pekarangan tetangga kelihatan lebih hijau dan lebih subur dari pekarangan kita (ya jelaslah, wong pekarangan rumah kita sudah dipasang konblok,:p). Artinya keadaan orang lain selalu terlihat lebih baik dari keadaan kita.
Sebenarnya, apa sih yang kita cari dalam hidup ini ?

Harta ?
Bukankah masing-masing kita adalah orang kaya ? Sangat kaya, malah. Nggak percaya ? Mo bukti ? Silahkan jual salah satu bagian tubuh kita, ginjal misalnya. Pasti harganya amat sangat mahal. Itu baru satu bagian saja. Coba lihat diri kita seluruhnya. Betapa kayanya kita jika semua anggota badan kita dinilai dengan rupiah. Semuanya. Dari ujung rambut hingga ujung kaki. Tak terbayangkan. Ternyata kita adalah orang-orang kaya. Namun sayangnya, hanya sedikit yang menyadarinya.

Kedudukan ?
Bukankah kita adalah makhluk yang paling sempurna diantara makhluk-makkhluk ciptaan Allah lainnya ? Bukankah manusia diciptakan dalam sebaik-baik bentuk ? Bukankah manusia telah dibekali Akal dan hati yang itu tidak diberikan kepada makhluk lainnya ?
Manusia telah diberi kedudukan yang mulia oleh Allah, namun anehnya kebanyakan manusia justru menukar kemuliaan itu dengan kehinaan.

Kebahagiaan ?
Kebahagiaan seperti apa yang dimaksud ?
Kita bisa hidup dengan anggota badan yang lengkap, dalam keadaan sehat, bukankah itu suatu kebahagiaan ?
Bahagia itu ada dimana-mana. Bahkan, bahagia itu ada di dalam hati kita, namun kita tidak pernah mempedulikannya. Mungkin juga bahagia itu berterbangan di sekeliling kita, namun kita terlalu acuh untuk menikmatinya.*

Setiap kita, sudah ada jalan dan perannya masing-masing. Dan inilah jalan yang disuratkan untuk kita. Inilah peran yang harus kita jalankan. So, jalani peran kita dengan sebaik-baiknya. Ingat, bahwa bukan hasil yang akan dilihatNya, tetapi proses dan usaha kita yang akan dinilaiNya.

Jadi, jangan pernah berharap untuk menjadi orang lain, seburuk apapun kondisi kita. Karena bagaimanapun keadaan kita, yakinlah itu adalah yang terbaik bagi kita.

Don’t you ever wish
You were someone else
You were meant tobe
The way you are exactly

Don’t you ever say
You don’t like the way you are
When you learn to love your self
You’d better of by far **


* : Di ambil dari Kekuatan Cintanya Irfan Toni Herlambang. Buku penumbuh motivasi yang Oke bgttt

** : Senandungnya Om Joe Mc Intyre. Populer pas jamannya aku mo masuk SMU dulu, saat-saat mengawali perjalanan panjang nan penuh dengan petualangan seru di kota jogja tercinta ini

No comments: