Mimpiku ...

Menjadi apa adanya diriku ... Memberi yang terbaik dan terindah Tuk mereka yang tercinta

Thursday, April 17, 2008

Ajal

Tanggal 25 Maret kemarin saya membaca artikel tentang kelanjutan penyelidikan peristiwa menghilangnya pesawat Adam awal 2007 lalu.
Disana diberitakan tentang apa sebenarnya yang terjadi sehingga pesawat yang segedhe itu bisa hilang tanpa jejak.
Membacanya saya jadi merinding. Terlebih saat membaca kalimat ”Pilot pun tidak sempat menaikkan pesawat karena posisi pesawat sudah miring. Akibatnya, pesawat menghujam laut dengan kecepatan 1.000 kilometer per jam. Byarrr..!! Pesawat "menabrak" laut. Saking kencangnya tumbukan yang terjadi, kepingan pesawat terbesar yang ditemukan pun hanya selebar 2 meter saja.”
Nggak kebayang betapa paniknya situasi dalam pesawat saat itu. Melesat dengan kecepatan 1000km/jam.
Allah ... saya nyebut dalam hati.
Yang namanya ajal, tetep nggak ada yang tahu bagaimana, dan dalam kondisi seperti apa kelak kita akan dipanggilnya.
Kalo dipikir, setiap saat kita bisa saja bertemu ajal.
Jadi keinget dulu pas sering naik motor. Biasalah sok-sok ngebut gitu, apalagi kalo dah lewat ringroad, bisa jalan lebih dari 100 tuh. Pas gitu sebenarnya nyadar kalo bahaya. Bahkan pernah saya berpikir, ”kondisi kayak gini nih, kalo Allah berkehendak, nyenggol kerikil kecil aja udah langsung Brak !!!, gitu”. Kalo udah gitu, biasanya langsung banyak-banyak dzikir, tapi tetep ngebut, hehe (Lho ?). Yah paling nggak kalo terjadi apa-apa saya dalam keadaan yang baik gitu. Tapi Alhamdulillah, bisa sampai di rumah dengan selamat.
Kalo mo mikir lagi, sebenarnya dalam masalah berkendara tadi dan dalam setiap hal yang terjadi, ada kasih sayang Allah yang luar biasa.
Kalo mo lebih lengkap, baca Tarbawi bulan ini yang temanya kalo ga salah ”Semua karena kasih sayang Allah”.(yee promosi)
Bener deh.
Memang, dalam hari-hari kita selalu bertabur kasih sayang Allah. Hanya sayangnya, kadang kita tak cukup peka untuk menyadarinya.
Astaghfirullah ...

No comments: