Mimpiku ...

Menjadi apa adanya diriku ... Memberi yang terbaik dan terindah Tuk mereka yang tercinta

Tuesday, July 03, 2007

Tekad yang kuat

Akhirnya bisa kembali menulis, setelah kurang lebih satu purnama absen dari peredaran (halah).
Ternyata hidup itu memang harus ada prioritas, dan untuk menjalankan prioritas yang telah disusun, harus ada yang rela untuk dinomorsekiankan dan harus ada ingin yang mau dikesampingkan untuk beberapa waktu.
So, jadilah satu bulan kemarin sebagai bulan keprihatinan dan bulan perjuangan.
Dimana kuantitas dan kualitas tidur benar-benar dikurangi, waktu luang dipangkas hingga hampir 90%, intensitas interaksi dengan komputer beserta perangkat-perangkatnya (keyboard, mouse, monitor, printer, cpu, de el el) sangat tinggi, orbit dan peredaran begitu dibatasi, hingga serasa tidak ada tapi ada.
Yah begitulah.
Tapi rasanya, justru di bulan itu saya merasa benar-benar 'hidup'. Tiap detiknya begitu berharga, hingga rasanya sayang untuk disiakan dengan hal yang tidak bermanfaat. Kondisi underpressure, yang tak nampak indahnya namun terasa ... SubhanaLLah. Terlebih kala merasakan dinginnya malam saat tlah larut, menjadi saksi atas kokok ayam pertama kali yang menandai segera hadirnya pagi, mengakrabi lelah dan letih yang setiap kali ingin menunjukkan eksistensinya, segera ditepis oleh azzam yang siap siaga menjaga komitmen dan konsistensi diri.
Kadang muncul pertanyaan, 'kok aku bisa ya melaluinya ???'.
Padahal kalo dalam kondisi normal, kayaknya bakalan beraattt banget.
Setelah dipikir-pikir kuncinya terletak pada tekad yang kuat.
Ya, sebuah tekad atau keinginan yang sangat kuat akan mampu menumbuhkan semangat dan motivasi yang tinggi serta memunculkan energi yang sangat besar, hingga akhirnya kita mampu melakukan hal yang terlihat mustahil sekalipun.
Jadi, jika Anda punya mimpi atau cita-cita, azzamkan diri untuk meraihnya dan berikan usaha terbaik yang mampu Anda lakukan.
Allah akan melihat kesungguhan Anda, dan yakin, bahwa Allah tidak akan menyia-nyiakan kesungguhan Anda.
Semangat !!! ^_^

No comments: