Mimpiku ...

Menjadi apa adanya diriku ... Memberi yang terbaik dan terindah Tuk mereka yang tercinta

Wednesday, September 20, 2006

The Invisible world

Seminggu kemarin satu asrama disibukkan dengan ulah "tetangga sebelah" yang tiba-tiba aja nyelonong masuk ke dunia kita. Bikin kacau semua aktivitas, karena hampir semua perhatian tertuju ke arahnya.
Capek ... ? Jelas.
Anyway, bukan tentang "makhluk" tersebut dan segala ulahnya yang mau diceritakan disini. Tapi ada banyak ibroh dan ilmu yang didapatkan dari sekelumit kisah yang benar-benar dialami ini.
Pertama, bahwa makhluk ghaib itu benarlah adanya. Sampai saat ini, masih ada orang yang meragukan keberadaan makhluk-makhluk di luar manusia. Dengan kejadian ini, semua jadi lebih yakin, bahwa Allah memang telah menciptakan makhluk lain di luar manusia, dengan tujuan yang sama, yaitu untuk beribadah kepada Allah.
Kedua, ada beberapa hal yang kemudian menjadi kesukaan 'mereka'. Antara lain gambar (termasuk foto), patung (boneka juga), air yang menggenang, kamar mandi, tempat yang berantakan (Hayooo, warning nih bagi yang kamarnya sering berantakan, termasuk aku, he.. =>), laut, gunung, tempat yang rungkut (semisal semak belukar yang tidak terawat), tempat sampah, de el el.
Selain menyukai tempat-tempat yang disebut di atas, 'mereka' ternyata juga suka musik, terutama musik yang ada nada gitarnya, ada suara serulingnya, ada suara perempuannya, yang mendayu-dayu, yang melenakan, pokoknya yang membuat orang lupa. Bahkan nasyidpun, ketika ada hal-hal yang telah disebut itu, mereka juga suka ! walah walah, harus super selektif nih dalam mendengarkan nasyid. Kalo perlu frekuensi nyetel nasyidnya dikurangi, ganti dengan murottal, =p.
Dulu-dulu sih pernah juga dikasih tahu tentang semua hal yang disebut di atas, tapi masih agak-agak kurang percaya gitu. Tapi pas denger ini langsung dari 'sumbernya', terus terang agak kaget juga, Jebul tenan tho. Langsung deh sweeping kamar dan rumah, semua yang berbau-bau gambar makhluk hidup, langsung di copot. Ternyata susah juga. Bayangin aja, di buku tulis tuh, hampir di tiap lembarnya, pasti ada gambarnya coba ?! Piye leh arep ngilangi ??? Pusssiiinggg. akhirnya diakalin aja, dicoret-coret pake spidol or pena.
Trus sekarang juga berusaha meminimalisir mendengarkan musik-musik, bahkan nasyid sekalipun. Sebisa mungkin hindari deh kontak dengan mereka, antara lain dengan menghindari hal-hal yang disukai mereka. Begiru ... eh begitu.
Yah moga yang sedikit ini dapat bermanfaat tuk semua.
Ana hanya sekedar menyampaikan, selanjutnya terserah Anda .....
Wallahu a'lam

No comments: